4 Tips Mendekorasi Kantor dengan Gaya Industrial

Konsep ruangan dengan gaya industrial biasanya sering diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang memiliki kapasitas besar. Di era modern ini, banyak orang menggunakannya pada ruangan kamar, restoran dan juga cafe. Gaya industrial memiliki suatu keunikan dan ciri khas tersendiri sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Seperti namanya, konsep industrial ini menyongsong penataan ruangan seperti suasana produksi disuatu pabrik dan juga gudang.

Bukan hanya digunakan pada ruang kamar, restoran dan juga cafe. Kini Anda juga bisa menerapkannya pada ruangan kantor. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui dengan tepat bagaimana cara melakukannya. Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir karena mendekorasi kantor dengan gaya industrial ternyata bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Dan berikut tips-tipsnya!

Tips Mendekorasi Kantor dengan Gaya Industrial

1. Gunakan Perpaduan Warna yang Netral

Konsep ruangan bergaya industrial selalu identik dengan nuansa kamar yang sedikit gelap. Untuk menjadikan kantor bergaya industrial yang sempurna, maka gunakanlah perpaduan warna-warna netral di dalam ruangan. Anda bisa memadukan warna hitam dengan putih, atau bisa juga memadukan warna netral lain seperti cokelat dengan cream.

2. Aplikasikan Kusen Berbahan Aluminium Didalam Ruangan

Kusen Berbahan Aluminium Didalam Ruangan

Kusen aluminium sangat diperlukan dalam mendekorasi kantor dengan gaya industrial. Kehadirannya sangat diperlukan untuk menggantikan material berbahan besi. Seperti yang kita tahu, biasanya ruangan bergaya industrial banyak didominasi oleh material berbahan besi pada aspek interiornya. Hal itu kerap dilakukan banyak orang untuk menjadikan nuansa ala industri semakin terasa. Meskipun material besi sangat cocok untuk digunakan, namun penggunaannya di dalam ruang perkantoran dirasa kurang tepat.

Faktanya, kusen jendela aluminium kini lebih banyak digunakan daripada kusen jendela yang terbuat dari besi. Meski besi memiliki struktur yang kaut, namun terkadang besi sangat mudah untuk terkena korosi hingga akhirnya mengalami kerusakan. Dengan mengaplikasikan kusen berbahan aluminium, maka suasana industrial akan semakin terasa tanpa khawatir akan terjadi kerusakan.

3. Gunakan Furnitur dengan Bahan Kayu

Selain kusen aluminium, Anda juga harus menggunakan furnitur atau perabotan ruangan berbahan kayu. Hal ini diperlukan karena suasana industrial biasanya memang identik dengan material kayu. Anda bisa menggunakannya pada kursi, meja atau lemari tempat penyimpanan dokumen. Namun jika Anda menginginkan perabotan yang terbuat dari bahan lainnya, hal itu tetap dibolehkan. Pada dasarnya gaya industrial ini bersifat fleksibel sehingga sangat memungkinkan untuk dipadukan dengan berbagai jenis material khususnya di ruang perkantoran.

4. Gunakan Wallpaper Dinding Bermotif Batu-Bata

Kusen jendela aluminium kini sudah banyak digunakan pada ruangan bergaya industrial, hal itu dilakukan karena bahan aluminium memang merupakan material yang sangat tepat untuk digunakan. Selain kusen jendela berbahan aluminium, ada hal penting lain yang tidak boleh sampai terlupakan yakni area dinding di dalam ruangan. Konsep ruangan industrial biasanya selalu identik dengan penggunaan dinding yang tampak seperti belum jadi alias unfinised. Jika Anda ingin lebih praktis, maka tak perlu repot merubah tembok, agar tampak seperti unfinished maka bisa disiasati menggunakan wallpaper dinding dengan motif batu-bata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *