Berbagai Inspirasi Desain Rumah Minimalis yang dapat Menceriakan Suasana Rumah Anda

Mendesain rumah impian merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan. Bagaimana bisa? Tentu saja karena dengan mendesain, maka Anda bisa menuangkan segala sesuatu yang diinginkan dalam membangun rumah dapat diwujudkan. Sekarang ini semakin banyak desain rumah yang bermunculan seperti desain gaya mediterania, klasik modern, vintage dan minimalis. Namun dari semua gaya desain tersebut yang masih diminati oleh kebanyakan orang adalah desain minimalis.

Desain minimalis adalah desain yang mengusung konsep bersih, rapi dan tidak memakai terlalu banyak ornamen maupun furniture. Apabila Anda tertarik membangun rumah bergaya minimalis, berikut beberapa desain yang bisa menjadi inspirasi.

Rumah Bergaya Minimalis dengan Hiasan Batu Alam

 

Inspirasi desain untuk rumah minimalis yang pertama adalah variasi dinding eksterior pada rumah yang dipadukan dengan hiasan batu alam berwarna hitam keabuan akan semakin membuat suasana rumah tampak natural. Selain itu, dengan membuat taman yang diletakkan di sekitar rumah akan semakin menambah keasrian suasana rumah.

Rumah Minimalis 1 Lantai yang Dilengkapi dengan 3 Kamar

 

Walaupun inspirasi desain rumah minimalis yang satu ini dibangun pada 1 (satu) lantai, namun rumah tetap bisa terkesan luas. Caranya dengan mendesain ruang keluarga yang disatukan dengan ruang makan dan gunakan sedikit perabotan. Meski minimalis, rumah tidak akan terasa sumpek karena dapur dibangun disamping rumah dan bersebelahan dengan taman.

Rumah Bergaya Minimalis dengan Konsep Pedesaan

 

Rumah Minimalis Konsep Pedesaan

Apabila membayangkan suasana pedesaan sudah pasti akan terpikirkan suasana yang hangat, tentram dan asri. Jika ingin membuat rumah bergaya minimalis dengan konsep pedesaan, bisa memilih bahan kayu sebagai dasarnya. Pada umumnya suasana pedesaan identik dengan penggunaan kayu untuk setiap sisi rumah, seperti lantai atau atap.

Rumah Minimalis Bergaya Kontemporer untuk Keluarga

 

Rumah Minimalis Bergaya Kontemporer

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, bisa memilih inspirasi desain minimalis bergaya kontemporer ini. Gaya kontemporer cocok diterapkan bagi orang – orang yang menyukai suasana modern yang natural. Untuk desain ini, bisa dibangun dalam 2 lantai dan dilengkapi dengan 3 kamar sampai 5 kamar tergantung jumlah anggota keluarga yang menempati. Untuk atap dak beton dilantai 2 (dua) bisa diberi lapisan waterproof supaya tidak mudah bocor. Harga waterproofing membran bakar dibandrol sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per m² tergantung dari kualitasnya.

Rumah Bergaya Minimalis Type 36

Rumah Bergaya Minimalis Type 36

Rumah minimalis tipe 36? Kenapa tidak. Dengan tipe 36, Anda bisa membangunnya dalam 1 (satu) lantai dan dilengkapi 2 (dua) kamar tidur yang didesain bersebelahan. Setiap kamar tidur diletakkan disebelah kamar mandi, sehingga lebih memudahkan akses sanitasinya. Selain itu, untuk desain ruang tamu bisa diletakkan berdampingan dengan dapur tanpa menggunakan pintu agar terlihat lebih luas. Untuk mendapatkan sirkukasi udara yang baik, pastikan jumlah jendela cukup atau bisa menggunakan bantuan exhaust fan untuk area dapur.

Dalam desain rumah bergaya minimalis, pada umumnya warna yang dipilih adalah warna jenis monokrom seperti abu- abu atau putih. Meskipun warna bernuansa lembut seperti pastel juga sering digunakan. Selain itu, dalam pemilihan furniture sebaiknya kurangi penggunaan perabotan yang tidak berguna agar rumah terlihat lebih luas.

Jika Anda bingung memilih furniture untuk rumah minimalis, sekarang ini banyak jenis furniture multifungsi yang bisa dengan mudah ditemukan dan ijual dipasaran dengan harga terjangkau. Dengan meletakkan furniture, ventilasi dan hiasan yang tepat, maka rumah akan terasa lebih nyaman dan luas. Sekarang ini untuk melengkapi kenyamanan rumah minimalis, biasanya bagian atap akan diberi waterproof untuk mencegah kebocoran. Harga waterproofing coating dipasaran cukup bervariasi tergantung dari merknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *