Bingung Menata Ruang Tamu yang Memanjang? Simak Caranya Disini

Ruang tamu memang merupakan ruangan yang penting dalam rumah, karena di ruang tamu inilah biasanya digunakan sebagai tempat keluarga berkumpul, entah hanya sekedar ngobrol maupun untuk santai – santai. Penataan sebuah ruang tamu memang akan menambah indah suasana dalam sebuah rumah, hal ini menjadikan banyak sekali orang – orang yang mencari tahu bagaimana sih cara untuk menata ruang tamu agar indah. Bagi sebagian orang, menata ruang tamu dengan ruangan yang bagus dan dinamis memang akan sangat mudah, tetapi jika ruangan tidak memadai untuk dibuat ruang tahu, tentu Anda harus memutar otak agar ruang tamu tetap terlihat indah.

Seperti jika Anda mempunyai ruangan tamu yang memanjang, tentu akan sedikit sulit untuk ditata, tetapi sulit bukan berarti tidak bisa dibuat indah. Ada salah satu contoh yang bisa membuat ruang tamu memanjang Anda jadi lebih indah, contoh dengan memakai wallpaper dinding. Carilah jasa jual wallpaper dinding murah agar lebih menghemat biaya penataan ruang tamu tersebut, dan sisa uang bisa digunakan untuk yang lainnya.

Cara – Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang

Ada beberapa cara dan trik agar ruang tamu Anda yang memanjang itu terlihat lebih indah dan tidak kalah dengan ruang tamu yang lain. Berikut adalah di antaranya :

1. Memakai Sopa Panjang

 

Sopa Panjang

Cobalah memakai Sopa Tunggal yang panjang jika Anda kesulitas meletakan furniture di ruangan tamu Anda yang memanjang ini. Sopa tunggal memanjang ini akan sanga cocok digunakan untuk ruang tamu yang juga memanjang tetapi perlu Anda sisakan beberapa space untuk menaruh barang yang lain.

2. Pakailah Wallpaper

 

Wallpaper

Seperti yang sudah disebutkan di atas, memakai wallpaper dinding di ruangan tamu memang adalah salah satu cara terbaik untuk membuat tampilan ruang tamu semakin elegan dan menari. Harga wallpaper dinding ini pun tidak akan terlalu mahal, harganya akan sangat terjangkau dan sebanding dengan keindahan yang dihasilkan. Anda bisa menempelkan wallpaper ini di mana saja, jika mempunyai budget terbatas maka gunakanlah wallpaper dinding ini hanya untuk ruangan tamu Anda yang memanjang.

3. Pakai Hiasan Rak Layang

 

Hiasan Rak Layang

Rak layang ini dibuat agar tidak terlalu memakan space dari ruangan tamu Anda yang memanjang. Selain itu, rak layang ini sangat indah apabila diletakan di ruang tamu dengan menempelkannya di dinding. Anda bisa bebas meletekan rak layang ini tanpa perlu harus memikirkan space untuk barang lainnya.

4. Pilihlah Barang Seperlunya

 

barang di ruang tamu

Memilih barang – barang yang akan diletakan di ruang tamu dengan seperlunya saja, ini akan membuat banyak space di ruangan tamu yang memanjang. Selain itu, ruang tamu akan terkesan lebih rapi karena barang yang berada di ruangan tersebut tidak terlalu banyak jenis dan macam nya.

5. Karpet

 

 

Karpet

Sebelum Anda mencari penyedia jual wallpaper dinding murah, Anda bisa mencari aksesories lain untuk mengisi ruangan tamu Anda ini. Seperti hal nya karpet yang bisa diletakan di bawah meja maupun di space yang kosong untuk tidur – tiduran santai saat berada di ruang tamu. Usahakan memilih corak karpet yang sama dengan corak dinding wallpaper yang akan Anda pesan sehingga ruangan akan terlihat serasi antara satu dengan yang lainnya.

Demikianlah cara – cara menata ruang tamu yang memanjang agar terlihat lebih cantik dan juga elegan saat dipandang maupun di singgahi. Semoga dapat menambah referensi untuk Anda semua yang menginginkan ruang tamu yang nyaman tetapi dengan bentuk yang memanjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *