Cara Membuat Lantai Gudang Jadi Kokoh Dan Indah Berkat Cat Epoxy

Gudang merupakan salah satu bagian penting dari sebuah industri. Fungsi gudang yaitu untuk menyimpan berbagai barang atau stok produk baik yang berukuran kecil, sedang, maupun besar. Tak jarang di gudang dilakukan operasi menggunakan alat berat.

Nah oleh sebab itu gudang memerlukan suatu perlakuan khusus, terutama pada lantainya. Salah satu cara agar lantai gudang lebih kokoh adalah dengan mengaplikasikan cat epoxy. Mungkin sebagian dari anda bertanya, ‘apa itu cat epoxy?’, ‘mengapa harus memakai cat epoxy?’ dan pertanyaan lainnya.

Untuk mengetahui jawabannya, anda telah berada pada situs yang tepat. Di sini akan dijabarkan seluk beluk mengenai cat epoxy untuk lantai gudang. Yuk, mari langsung kita simak saja uraiannya di bawah ini!

Pengertian Epoxy

Epoxy lantai merupakan lantai yang dilapisi material cat pelapis khusus sebagai bahan pelindung lantai. Selain lantai menjadi kokoh juga tahan lama, dengan menggunakan epoxy lantai akan terlihat lebih indah dan bersih.

Epoxy memiliki varian pilihan warna yang beragam sehingga anda bisa memilihnya sesuai keinginan. Untuk gudang sendiri sebaiknya anda memilih jenis epoxy mortar. Jenis epoxy ini dibuat dari padatan epoxy dan pasir kuarsa.

Epoxy mortar lebih tahan terhadap kebocoran, benturan dan pengaruh atau kontaminasi zat kimia. Dengan mengaplikasikan epoxy mortar setebal 3 hingga 10 mm, permukaan lantai gudang anda dijamin bisa menahan beban lebih dari 6 ton loh!

Keuntungan Penggunaan Epoxy Lantai

Epoxy dapat membantu meningkatkan kecerahan ruangan. Hal ini disebabkan permukaannya yang mengkilap dan bisa merefleksikan cahaya dari lampu.

  • Dengan epoxy lantai menjadi lebih mudah dibersihkan dan dirawat.
  • Epoxy lantai bersifat anti-selip sehingga akan menjamin keselamatan anda saat bekerja di gudang.

Langkah-Langkah Mengaplikasikan Cat Epoxy

Langkah pertama dalam mengaplikasikan cat epoxy untuk lantai gudang adalah dengan melakukan grinding atau membuka dan membersihkan pori-pori lantai hingga tersisa bagian betonnya saja. Langkah kedua yaitu melapisi lantai dengan primer epoxy sebagai coating pertama.

Setelah lapisan primer kering, selanjutnya lantai dilapisi dengan plamir epoxy. Setelah itu dilakukan pengecatan menggunakan epoxy warna. Langkah terakhir yaitu melakukan finishing yaitu mengaplikasikan lapisan topcoat.

Bagi anda yang ingin mengaplikasikan cat epoxy pada lantai gudang dengan rapi dan cepat, anda bisa menggunakan bantuan penyedia jasa epoxy yang andal dan telah berpengalaman.

Harga Cat Epoxy

Setelah anda mengetahui pengertian, keuntungan, dan cara mengaplikasikan cat epoxy, mungkin anda akan bertanya-tanya mengenai harga cat ini. Nah perlu anda ketahui bahwa harga epoxy sangat beragam. Bisa tergantung pada volume dan ketebalan cat yang anda butuhkan.

Selain itu harga epoxy juga akan tergantung pada perbedaan bahan dasar epoxy. Semakin bagus kualitas bahannya, semakin tebal, dan semakin banyak volume yang dibutuhkan, maka akan semakin mahal harga epoxy tersebut.

Bila anda menggunakan jasa epoxy, biasanya harga dihitung per meter persegi sesuai dengan kategori ketebalan yang telah ditentukan sebagai patokan. Ketebalan tersebut dimulai dari ukuran 300 micron hingga 5000 micron.

Nah sekian informasi mengenai seluk beluk cat epoxy lantai untuk gudang yang bisa kami sampaikan untuk anda. Bagi anda yang berada di Ibu Kota, anda bisa segera menemui jasa epoxy lantai Jakarta untuk membantu mengaplikasikan epoxy di lantai gudang anda. Ingatlah bahwa gudang haruslah terjaga kenyamanan dan keamanannya. Jadi tunggu apa lagi? Segera cat lantai gudang anda dengan epoxy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *