Cara Mengatasi Sudut Lancip Dalam Kamar Anak Agar Tidak Membahayakan

Bagi orang tua yang memiliki anak pastinya sudah menyiapkan sebuah kamar untuk buah hati tercinta. Dalam memilih kamar anak orang tua juga tidak boleh sembarangan. Harus diperhatikan dari segi aspek keamanan bagi anak anda.

Kamar yang berbentuk persegi biasanya akan memiliki sudut – sudut yang cenderung runcing. Selain karena bentuk persegi ruangan, sudut lancip dalam ruangan juga bisa dikarenakan bentuk barang – barang di dalam kamar anak yang terbuat dari kayu dan berbentuk persegi.

Cara Mengatasi Sudut Runcing di Dalam Ruangan Anak

Orang tua dapat mengatasi sudut lancip di dalam kamar anak dengan cara sebagai berikut :

1.    Minta Arsitek Membuat Sudut Sedikit Melengkung

Cara pertama mengatasi sudut lancip dalam kamar anak adalah dengan cara meminta arsitek membuat sudut kamar anak anda menjadi sedikit melengkung demi menghindarkan anak dari bahaya akibat sudut rungcing itu.

2.    Gunakan Perabotan yang Tidak Memiliki Sudut Runcing

Dalam kamar anak pasti ada yang namanya lemari, kursi, meja, serta tempat tidur. Agar kamar anak anda terhindar dari sudut runcing yang sewaktu – waktu bisa melukai anak, maka orang tua harus mengganti perabotan bersudut lancip yang ada di kamar anak dengan perabotan yang memiliki sudut sedikit melingkar agar tidak membahayakan anak.

3.    Gunakan Perabotan yang Terbuat Dari Plastik

Untuk menghindarkan anak dari bahaya ruangan berbentuk runcing, anda bisa menggunakan perabotan yang terbuat dari pelastik. Hal ini dikarenakan perabotan yang terbuat dari plastik biasanya tidak memiliki sudut runcing dan akan membuat anak lebih aman jika di dalam kamar.

4.    Tutup Sudut Lancip Menggunakan Tanaman

Orang tua dapat mengatasi sudut lancip dalam kamar anak dengan menutupnya dengan tanaman. Hal ini dikarenakan anak – anak tidak akan mendekati tanaman karena kurang menarik perhatian anak.

5.    Tutup Menggunakan Cermin Atau Lemari

Anda juga dapat mengatasi sudut lancip dengan menggunakan cermin atau lemari, karena cermin atau lemari dapat menghindari kesan runcing pada tembok kamar anak.

6.    Lapisi Tembok Menggunakan Wallpaper

Lapisi Tembok Menggunakan Wallpaper

Fungsi wallpaper dalam ruangan selain dapat membuat ruangan lebih indah, wallpaper jua dapat membuat kesan tembok menjadi tidak runcing. Anda bisa mendapatkan harga wallpaper dinding murah dengan mudah di toko bangunan yang dekat dengan rumah anda.

Dalam mengatasi sudut rumah yang runcing, anda juga tidak boleh mengabaikan aspek kenyamanan anak anda. Dalam mengatur agar sudut kamar anak, anda juga harus memperhatikan apa yang anak sukai dan apa yang tidak. Dalam hal ini, orang tua dapat melakukan hal sebagai berikut agar kamar anak menjadi tetap nyaman.

a)    Buat Ruangan Jadi Penuh Warna

Anak-anak pastinya menyukai sesuatu yang memiliki banyak warna, karena warna akan menjadikan anak – anak akan merasa ceria. Oleh karena itu, agar anak nyaman berada di kamar maka berikan warna – warna yang indah di dalam kamar anak.

b)    Pasang Wallpaper

Wallpaper dinding biasanya memiliki motif – motif lucu dan unik. Anak – anak pastinya menyukai hal – hal yang unik, maka dari itu anda bisa memasang wallpaper pada dinding kamar anak anda dengan tema seperti tokoh kartun atau hewan – hewan lucu yang digemari anak anda.

c)    Atur Ruangan Agar Terlihat Menarik

Cara yang ketiga agar anak anda tetap nyaman di kamarnya adalah dengan mengatur ruangan anak agar terlihat menarik. Anda bisa memberikan hiasan – hiasan di beberapa bagian kamar anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *