Ini Nih Desain Kamar Kreatif yang Cocok untuk Pecinta Alam

Kamar merupakan salah satu ruangan favorit dan cukup penting bagi semua orang. Ruangan ini memang difungsikan sebagai tempat tidur atau beristirahat, yang notabene merupakan 1/3 kegiatan yang dilakukan oleh manusia seumur hidupnya. Oleh karena itu, wajar rasanya jika ada orang yang men-spend tidak sedikit uangnya untuk membuat atau menciptakan atmosfer kamar yang secantik dan senyaman mungkin.

Seringkali setiap orang akan mendesain kamarnya menggunakan tema yang sesuai dengan jiwa atau hobinya, misalnya bertemakan olahraga, korea, anime, dan bahkan bertemakan alam (biasanya digunakan oleh anak MAPALA atau para pecinta alam). Nah, khusus pada artikel kali ini kami akan memberi beberapa sample atau contoh desain dan wallpaper dinding yang cocok bagi kamu pecinta alam. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!

Berikut Desain Kamar Kreatif yang Cocok untuk Pecinta Alam

1. Suasana Outbond di Dalam Kamar

Suasana Outbond di Dalam Kamar

Desain kamar yang pertama ini terkesan simpel dan sangat mudah untuk diaplikasikan. Sangat cocok bagi kamu yang tinggal di rumah bertingkat, rumah panggung, atau bahkan rumah pohon. Konsepnya adalah untuk menciptakan suasana outbond di dalam kamar. Wow! kamu bisa bayangkan, atmosfer menegangkan outbond yang menyatu dengan alam akan berada di sekeliling tempat kamu tidur.

Sedikit saran jika kamu ingin desain yang lebih memacu adrenalin, kamu bisa menerapkan wallpaper pada dinding bergambar hutan penuh dengan pepohonan (serasi dengan tema outbond) atau bisa juga dengan konsep lebih sederhana menggunakan wallpaper papan berwarna cokelat muda. Dan juga jangan lupa untuk men-set jala yang kemudian akan kamu jadikan sebagai tempat tidur. Gimana, tertarik untuk bisa merasakan sensasi tidur di atasnya?

2. Desain Kamar dengan Atap Transparan

Desain Kamar dengan Atap Transparan

Konsep dari desain kamar berikutnya adalah dengan menyediakan atap kamar yang membuat kamu bisa memandang langsung ke langit, entah itu dengan menggunakan atap transparan, kaca jendela, ataupun jenis atap lainnya. Pecinta alam sejati sangat menyukai hal-hal yang bersifat natural atau menyatu dengan alam. Jika kamu adalah salah satu dari mereka, pasti sudah tidak asing lagi dengan pemandangan langit yang begitu indah ketika malam tiba sesaat berjelajah di alam lepas.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengaplikasikan konsep ini di kamar. Pertama, kamu bisa menghemat budget yang akan dikeluarkan karena lebih sedikit menggunakan atap. Kedua, kamu akan memiliki kamar unik yang anti-mainstream, beda dari kamar lain. Ketiga, kamu bisa beristirahat sambil menyaksikan berbagai bintang gemerlap di langit.

3. Menghadirkan Hutan Asri di Dalam Kamar

Hutan Asri di Dalam Kamar

Siapa sih yang tidak betah setelah masuk ke kamar dengan atmosfer yang asri? Yaps, desain kamar yang ketiga kali ini mengambil tema hutan tropis yang tentunya akan  membuat pecinta alam semakin ingin berlama-lama di dalam kamarnya. Kamu bisa mengombinasikan antara selimut dan karpet berwarna hijau, lantai kayu, dan juga dinding dengan latar belakang pepohonan.

4. Menggunakan Pepohonan Palsu di Dalam Kamar

Pepohonan Palsu di Dalam Kamar

Bosan dengan pepohonan 2 dimensi yang ada pada wallpaper pada dinding? well, kenapa tidak mencoba menggunakan pepohonan palsu? Tidak ada yang bilang bahwa itu adalah ide buruk, terutama jika kamu seorang pecinta alam. Dengan menggunakan pepohonan palsu, kamu akan merasakan atmosfer yang lebih nyata. Dan satu hal yang sangat menguntungkan, kamu tidak perlu repot menyiram pohon-pohon tersebut setiap harinya 🙂

Itulah tadi beberapa desain kamar kreatif yang dapat kamu aplikasikan di rumah. Baik dengan menggunakan wallpaper dinding murah atau juga dengan hiasan 3 dimensi, keduanya dapat dikombinasikan sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *