Inspirasi Mendekorasi Ruang Bermain Anak Konsep Kebun Binatang Paling Aman

Anak merupakan fase di mana manusia sedang menyukai eksplorasi yang banyak, anak sangat suka bermain yang merupakan tahap Ia mengenali dunianya. Untuk itu menyediakan ruang bermain khusus untuk anak di rumah merupakan pilihan tepat bagi orang tua.

Dalam mendekorasi ruang bermain anak, tentu perlu banyak pertimbangan agar sesuai dengan keinginan anak. Bagi orang tua yang ingin menanamkan sifat berani, eksploratif, edukatif dan altruisme pada anak, ruang bermain anak dengan konsep kebun binatang dapat menjadi pilihan yang tepat.

Inspirasi Mendekorasi Ruang Bermain Anak Konsep Kebun Binatang

Inspirasi Mendekorasi Ruang Bermain Anak Konsep Kebun Binatang

Kebun binatang merupakan konsep yang tepat di mana anak akan memiliki wawasan yang luas akan hewan, memiliki rasa sayang dan ingin melindungi hewan, serta memiliki sikap yang berani dalam menghadapi dunianya. Lalu bagaimana dekorasi yang tepat untuk menciptakan ruang bermain konsep kebun binatang?

1. Lantai

Yang harus diutamakan terlebih dahulu adalah lantai yang aman yang tidak mengandung zat-zat kimia yang mudah terhirup pernafasan anak, lembut serta tidak mudah terbakar. Orang tua dapat memilih karpet roll sebagai alternatifnya dengan tambahan warna yang terkesan alami dan ceria atau ditambah dengan gambar hewan.

2. Warna

Warna ruangan merupakan komponen yang juga penting di mana warna dapat menentukan suasana ruangan. Pasanglah warna yang ceria juga hidup ditambah dengan gambar-gambar hewan.

Beberapa pilihan warna yang tepat yang dapat orang tua terapkan di ruangan bermain anak dengan konsep kebun binatang adalah warna kombinasi biru dan putih, kuning dan hijau, abu-abu dan warna orange.

Jika orang tua menggunakan cat dalam mewarnai ruangan, maka pilihlah cat anti noda yang mudah dibersihkan karena anak sering sekali membuat noda di dinding ruangan. Selain itu aplikasikan juga cat yang zat-zat kimianya tidak mudah menguap atau aplikasikan cat yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Cat yang mengandung bahan kimia dapat dibedakan dari baunya, jika baunya sangat kuat bahkan tidak hilang walaupun pengaplikasian sudah lama berlangsung maka cat tersebut mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi pernafasan anak.

3. Furniture

Sama halnya dengan lantai dan cat, furniture juga harus merupakan furniture yang aman. Pasanglah kursi dan meja dengan sisi yang tidak tajam, gunakanlah material yang tidak kasar dan mudah melukai, serta gunakan pula furniture yang tidak mengandung zat kimia dari warnanya.

Untuk mengangkat konsep kebun binatang, gunakanlah furniture seperti meja dan kursi yang memiliki bentuk menyerupai hewan atau bergambar hewan serta gunakanlah warna yang juga ceria.

4. Pencahayaan

Untuk memperjelas konsep kebun binatang yang terbangun, berilah akses pencahayaan yang maksimal terhadap ruangan baik itu pencahayaan alami maupun dari lampu. Tapi sebaiknya orang tua lebih mengutamakan akses pencahayaan alami agar anak memiliki mata yang sehat.

5. Properti pendukung

Selain dari furniture dan warna, sediakan pula properti lain seperti boneka, mainan dan wahana permainan yang memiliki konsep kebun binatang.

Dengan inspirasi dekorasi di atas, anak akan menyukai ruang bermainnya sendiri sehingga Ia dengan senang mengeksplorasi ruang bermainnya sendiri. Mengenai ketersediaan, semua material yang dibutuhkan untuk mendekorasi ruang bermain anak banyak tersedia di pasaran luas bahkan orang tua dapat menemukan karpet roll murah di Greenfloor.co.id, cat bahkan furniture yang juga terjangkau.

Terlepas dari semua itu, orang tua jangan lupa juga untuk memutuskan model dekorasi bersama anak karena Ia akan lebih nyaman jika ruangannya hadir juga atas keputusaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *