Kelebihan dan Karakteristik Globe Valve

Globe valve merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menyemprotkan cairan seperti acairan, gas, serta padatan yang terfluidasi. Sebelum membahas terlalu jauh tentang katup gole, akan lebih baik jika kita bahas katup terlebih dahulu.

Valve sendiri terdengar asing bagi kita. Valve jika dibahasakan dengan bahasa saya adalah karet yang pembantuan keluar masuknya sebuah cairan atau gas. Valve ini berupa katup yang memang difungsikan untuk membuka dan menutup.

Katup ini dapat dioperasikan melalui du acara, secara manual dan juga otomatis. Secara manual, maka memanfaatkan memanfaatkan tuas sedangkan secara otomatis menggunakan perubahan suhu, tekanan dll.

Ada banyak jenis valve yang digunakan dalam kegiatan industri. Salah satu jenis valve yang banyak digunakan adalah globe valve . Jenis katup ini banyak digunakan karena memiliki desain yang cocok dengan kebutuhan industri. Berikut ini adalah ide dan kelebihan globe valve.

Ciri Globe Valve

Globe valve menjadi salah satu valve yang sering digunakan karena memiliki kemampuan yang dapat ditutup dengan baik. Katup jenis ini dapat ditutup dengan rapat dan tidak ada kebocoran. Hal ini tentu sangat menguntungkan dalam penggunaannya.

Valve yang satu ini juga cocok untuk throttling. Bantu pembantuan semprotan. Valve ini memang bisa denngan mudah di atur untuk mengeluarkan cairan. Kita bisa membantu sesuai kebutuhan sehingga tidak ada yang terbuang sia-sia.

Globe valve mampu menahan kebocoran cairan. Hal ini terjadi karena valve mnemiliki daya rekat yang lebih kuat dan bagus jika dibandingkan dengan jenis valve lain. Sayangnya, beberapa fakta yang dimiliki membuat harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis valve lain.

Meskipun sedikit mahal, valve ini memberikan kualitas yang bagus. barang tidak akan membuat pemilik merugi karena sudah pasti kualitasnya nomor satu. Dari segi bentuk, valve jenis ini memiliki bentuk bulat seperti bola mini.

Seperti Namanya, globe valve memang berbentuk hampir menyentuh globe. Mungkin hal ini juga yang menjadi alasan penamaan dari volve.

Keunggulan Globe Valve

Globe valve memiliki keunggulan yang unik dan semakin di gemari. Dari segi pemasangan, valve jenis ini termasuk kedalam jenis valve yang mudah dipasang. Tidak memerlukan waktu lama, katup sudah dapat digunakan.

Valve ini juga memiliki banyak pilihan jenis. Varian sebuah produk memang menjadi hal yang menyenangkan bagi pelanggan. Para pembeli bisa memilih jenis volve yang pas dan sesuai dengan keinginan. Baik sesuai dengan kantong maupun kebutuhan nantinya. Ragam jenis globe valve antara lain: sudut. Tee, dan Wye.

Bagian-Bagian  Globe Valve

Valve memiliki beberapa bagian yang sebaikinya kita pahami bersama-sama. Berikut ini beberapa bagian dari valve:

1. Katup Tubuh

Badan adalah badan. Jadi body valve ini merupakan Sebagian besar bagian yang dimiliki oleh valve. Bentuknya bulat seperti Namanya yaitu globe.

2. Bonnet

Bonnet merupakan bagian yang didalamnya terdapat stem, dan set. Bonnet ini dapat dilepas pada saat penggantian disk.

3. Batang

Batang merupakan bagian yang digunakan untuk membuka dan menutup. Batang ini panjang dan berbentuk seperti pipa. Batang dapat bergerak turun dan naik dengan cara memutar setir yang ada di atas.

4. Kursi

Kursi ini berada di dalam katup badan

5. Disk

Berbeda dengan batang, cakram merupakan bagian yang digunaakan untuk membuka dan menutup vlave.

Demikian uraian mengenai alat yang bernama globe valve. Dapatkan harga terbaiknya hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *