Kisaran Harga Batako Daerah Surabaya Lengkap 2019

Harga Batako Setiap Jenis Berbeda

Batako merupakan material bangunan yang dipergunakan untuk membuat dinding. Sekarang, batako lebih sering digunakan dibandingkan dengan batu bata merah. Penggunaan batako ini disebabkan karena harga batako yang relatif murah dibandingkan dengan harga batu bata merah. Namun, hal yang harus diketahui adalah harga batu bata pada dasarnya berbeda, bergantung dari ukuran dan bahan pembuatannya.

 

Jenis Batako

Bila dilihat dari bahan pembuatannya, batako terdiri atas dua macam. Pertama adalah batako putih. Bahan yang digunakan untuk membuat bata ini adalah batu kapur dan dicampur dengan air. Kelebihan yang dimiliki bata ini adalah proses pemasangan yang cepat serta harga pasaran yang lebih murah. Namun dibalik kelebihannya, bata ini mudah pecah, dan retak karena memiliki daya serap yang tinggi.

Jenis lainnya adalah batako semen. Batako ini dibuat dengan menggunakan pasir dan semen. Ukuran yang dipergunakan lebih variatif. Sistem pembuatan batako ini menggunakan mesin dan tangan. Batako yang dibuat menggunakan mesin biasanya lebih padat, memiliki sifat kedap air, batako ini akan memperkecil rembesan yang terjadi. Selain itu waktu pemasangan juga jauh lebih cepat. Kelemahan batako ini ialah harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Pada dasarnya, proses pembuatan bata ini sama dengan paving block.

Meskipun terdiri dari dua jenis, namun dua jenis batako ini memiliki kelebihan yang sama seperti berukuran lebih besar dibandingkan dengan bata merah biasa, sehingga saat memasangnya, kita hanya membutuhkan waktu singkat. Selain itu saat melakukan pemasangan, batu ini juga tidak perlu direndam terlebih dahulu.

 

Harga Batako

Jika Anda tinggal di daerah Surabaya dan sedang mencari referensi harga bata dan batako berikut daftar harga yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

  1. Batako, pembelian batako biasanya dihitung per biji, harga per biji kurang lebih Rp 2000.
  2. Bata merah, bata merah dibagi menjadi dua yakni bata merah biasa serta bata merah oven. Untuk bata merah biasa, di banderol dengan harga Rp 550 per biji, sedangkan bata merah oven di banderol dengan harga Rp 700 per biji.
  3. Bata hebel. Harga bata hebel di hitung per meter kubik, batu bata ini memiliki harga Rp 700 ribuan.
  4. Batu andesit, pembelian batu andesit biasanya dihitung per meter persegi, harga per meter persegi kurang lebih Rp 160 ribuan.
  5. Bata merah press jumbo, pembelian bata merah press jumbo biasanya dihitung per biji, harga per biji kurang lebih Rp 600.
  6. Bata merah press vulkanik, pembelian bata merah press vulkanik biasanya dihitung per biji, harga per biji kurang lebih Rp 750.
  7. Bata merah Malang, pembelian Bata merah Malang biasanya dihitung per biji, harga per biji kurang lebih Rp 450.
  8. Bata ringan voscon, pembelian Bata ringan voscon biasanya dihitung per meter kubik, harga per meter kubik kurang lebih Rp 650 ribuan.

 

Meskipun harga bata di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi, namun harus di ingat jika harga setiap daerah berbeda, mungkin harga di atas berlaku untuk wilayah Surabaya, namun untuk wilayah lain tentu saja harga yang dimiliki berbeda. Agar anda mendapatkan harga batako yang terjangkau, Anda bisa melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak sekaligus, atau melakukan pembelian di supplier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *