Pastikan Nyaman Menginap Di Hotel, Kiat Interior Yang Bebas Bising!

Salah satu tantangan terbesar tidur selain di rumah sendiri adalah kenyamanan. Seperti menginap di hotel karena keperluan kerja atau sedang berlibur, tidur berkualitas sangat penting apalagi sedang sibuk beraktivitas. Menginap di hotel dengan banyak kamar dan berada di pusat keramaian. Kadang sulit menghalau kebisingan baik dari dinding kamar sebelah ataupun suara lalu lintas di luar hotel.

Interior Hotel Dengan Fitur Anti Suara Untuk Kenyamanan Para Tamu

Kamar kotel yang bebas suara sangatlah penting. Ada tamu hotel yang butuh istirahat ada pula yang bekerja semalaman. Setiap tamu punya kegiatan masing-masing. Dengan posisi yang berdekatan dari satu kamar dengan kamar lainnya. Hotel pada umumnya mendesain tiap kamar tidur dengan berbagai tambahan kedap suara. Baik penggunaan karpet, rockwool murah maupun cat anti suara semua elemen bisa jadi solusi menangani kebisingan dan buat para tamu hotel nyaman.

1. Tirai Kamar Yang Tebal

Selain tirai memiliki fungsi untuk mengatur masuknya sinar matahari kedalam ruangan, tirai atau gorden juga bisa jadi ornamen penting untuk mengakhiri kebisingan di luar hotel. Tirai memiliki berbagai tekstur dan ketebalan. Kain lembut dan tebal membantu mengurangi suara. Selain cantik dan bisa jadi pemanis ruangan, kain gorden dalam hotel bisa menghalangi suara luar terdengar ke dalam dan begitu pula sebaliknya, suara di dalam kamar tidak terdengar keluar.

3. Gunakan Karpet Tebal

Karpet pada ruangan bisa memenuhi seluruh lantai atau sebagai penghias diarea tertentu. Idealnya kain dengan ketebalan tertentu dapat meredan suara bising. jadi, wajar saja kalau hotel memilih membuat lantai tiap kamar tidur dengan karpet tebal sebagai solusi meredam suara bising.

4. Penggunaam Material Kayu

Sebuah ruangan kamar tidur seringkali menampilkan interior yang elegan nan mewah. Biasanya diwakilkan dengan perabotan kayu dan ditambah dengan lantai kayu yang menarik. Tahukah anda kalau material kayu yang solid adalah peredan suara yang lihai. Oleh karena itu, bentuk umum pintu perhotelan terbuat dari material tersebut. Kayu solid adalah pilihan yang lebih anti bising dibandingkan merek lainnya.

5. Wallpaper Kedap Suara

Wallpaper Kedap Suara

Memberikan dinding pelapis selain membuat kamar jadi lebih atraktif juga berguna untuk menghalangi berbagai suara mengganggu. Jadi, pilihlah wallpaper yang tebal mungkin dari material kain atau serat kertas yang tebal. Selain jadi penghalang suara yang handal, ketebalannya buat pelapis dinding ini aman dari suara brisik dari kamar sebelah atau jalan raya.

6. Dinding Kedap Suara Dengan Rockwool

Selain wallpaper atau cat dinding kedap suara. Adalagi benda yang bisa meredam suara bising dari lapisan dindingnya. Kini ada banyak yang jual rockwool baik untuk meredam suara dengan meletakan lapisan rockwool pada area dinding. Penggunaannya jauh sebelum bangunan bahkan digunakan sebagai kamar tamu.

7. Cat Dinding Anti Suara

Banyak sekali fitur interior yang bisa menahan suara. Ada wallpaper dan juga pengunaan rockwool. Selain kedua media tersebut, ada lagi satu hal yang bisa jadi opsi dalam menghalangi suara masuk atau keluar dari kamar tidur tamu hotel. Melapisi bagian dinding denan lapisan anti suara dapat menjadi tambahan ekstra pada dinding untuk jadi solusi suara menganggu

Penangkal suara baik bising maupun tidak, diatasi dengan pengaplikasian beberapa ornamen. Beberapa di antaranya menggunakan karpet, lapisan rockwool, wallpaper dan juga tirai yang tebal. Rata-rata semua dapat menghalau kebisingan dan buat para tamu hotel nyaman berada dalam ruang hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *