Solusi Rumah Bebas Nyamuk untuk Hunian yang Lebih Sehat

Sebagai negara yang beriklim tropis, pastinya kita tidak terhindarkan dari hidup berdampingan dengan nyamuk. Namun, jangan sampai nyamuk menyerang ke dalam rumah Anda karena pastinya tidak baik dan tentunya tidak sehat! Apalagi jika nyamuk sampai bersarang di dalam rumah.

Semakin maraknya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegepty membuat kita harus semakin berhati-hati dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah lingkungan rumah Anda, dimana Anda setiap hari menetap, karena kesehatan Anda berawal dari rumah Anda.

Nyamuk dapat masuk ke dalam rumah Anda melalui celah-celah pada pintu dan jendela yang menghadap ke luar rumah. Tidak dapat dihindari, adanya pintu dan jendela adalah hal yang selalu harus ada di dalam sebuah rumah untuk sirkulasi udara. Dan agak tidak mungkin apabila sebuah rumah tidak berjendela, karena ruangan akan terasa begitu pengap dan panas. Tidak dapat dihindari juga, adanya sedikit celah pada jendela dan pintu untuk memudahkan membuka dan menutupnya. Tidak hanya itu, Anda sewaktu-waktu harus membuka jendela untuk melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan supaya ruangan lebih segar. Tetapi, nyamuk dari luar dapat masuk ke dalam rumah Anda melalui celah-celah ini. Lalu apa yang dapat Anda lakukan?

Keuntungan Pasang Kawat Nyamuk!

Salah satu cara untuk membuat rumah Anda yang terbebas dari nyamuk adalah dengan menggunakan kawat nyamuk. Selain karena harga kawat nyamuk yang murah ini, ternyata banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan kawat nyamuk ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya!

Kawat Nyamuk Akan Mencegah Nyamuk Masuk Ke Ruangan Anda

 

Rongga dari kawat nyamuk ini berbentuk kecil-kecil yang dapat mencegah nyamuk untuk melewatinya. Dengan masih adanya rongga-rongga ini, Anda dapat membuka jendela tanpa khawatir nyamuk masuk ke ruangan Anda. Karena rongga terlalu kecil, maka nyamuk tidak dapat masuk. Ini adalah solusi yang tepat untuk rumah yang lebih sehat. Apalagi rumah Anda akan terhindar dari nyamuk Aedes aegepty yang menyebabkan penyakit demam berdarah. Ini akan memastikan Anda dan keluarga terbebas dari penyakit tersebut, yang otomatis akan menciptakan lingkungan rumah yang lebih sehat.

Menghindarkan Ruangan dari Debu

 

Rongga kawat yang kecil juga dapat menangkap debu-debu dari jalanan sehingga debu tidak dapat masuk ke dalam ruangan, tetapi menempel pada rongga-rongga kawat ini. Jadi, dengan tidak adanya debu yang masuk, tidak ada juga debu yang menempel pada furniture atau barang-barang Anda. Artinya, ruangan Anda akan lebih bersih. Tahukah Anda, debu dari luar rumah akan membawa kuman penyakit. Tidak hanya, terlalu banyak menghirup debu yang tidak kasat mata juga lama kelamaan akan menyebabkan gangguan pada pernapasan. Sangat mengganggu dan tidak sehat bukan? Maka, pemasangan kawat nyamuk ini sangat dianjurkan pada setiap jendela Anda, terutama jendela yang menghadap ke jalanan. Anda dapat memesan ukuran kawat nyamuk yang sesuai dengan jendela Anda di tempat jual kawat nyamuk.

Pemasangan Mudah

 

Cara pemasangan kawat nyamuk ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengukur jendela atau pintu yang akan dipasangkan kawat nyamuk, dan Anda dapat membelinya dalam bentuk roll dan memotongnya sesuai dengan ukurannya. Atau, Anda juga dapat meminta toko yang jual kawat nyamuk untuk memotongkan sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan dan biasanya juga menyediakan jasa pembuatan bingkai yang pemasangannya juga sangat mudah, yaitu tinggal merekatkan bingkai pada kusen jendela dan pintu, dan kawat nyamuk dapat berfungsi dengan sempurna.

Harga kawat nyamuk ini cukup murah. Jadi tunggu apa lagi, segera beli dan buatlah rumah Anda lebih sehat dan bersih! Anda dapat membelinya dalam bentul roll meteran, atau juga dapat meminta dibuatkan sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *