Ternyata Begini Tips Membeli Gorden yang Tepat

Gorden atau tirai merupakan salah satu penutup rumah yang memiliki peran yang sangat besar. Di zaman dahulu tirai hanya sebatas kain yang digunakan sebagai penutup jendela, namun di zaman modern ini tirai didesain dengan berbagai pilihan yang sangat menarik. Ada banyak sekali jenis-jenis tirai yang bisa kamu pilih, mulai dari garden jenis sheer, rod pocket, draperies, cascades, valances, eyelet, tiers, bllinds, tab top dan masih banyak lagi lainnya.

Keberadaan tirai memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat, apalagi setiap rumah pasti memiliki jendela kaca atau jenis lainnya yang mampu memperlihatkan privasi di dalam rumah, dengan adanya tirai maka privasi di dalam rumah terjaga dari luar. Tirai juga digunakan untuk mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam rumah, kamu bisa menambah sinar matahari atau membatasinya agar rumah tetap nyaman ditempati. dan yang paling penting keberadaan tirai bisa menambah nilai estetika di dalam rumah, apalagi jika perpaduan tirai dan furniture lainnya serasi, maka ruangan akan tampak lebih indah.

Tips Membeli Gorden yang Tepat

Tips Membeli Gorden yang Tepat

 

Di zaman modern serba minimalis ini juga muncul jenis gorden jendela minimalis, kamu bisa menemukan dengan mudah di tempat jual tirai. dan bila saat ini kamu sedang membutuhkan tirai dan ingin membelinya pastikan mengetahui beberapa tips berikut ini, jangan sampai kamu salah membeli dan akhirnya menyesal di belakang.

1. Pilih model dan desain tirai yang tepat

Ada banyak sekali model tirai yang harus kamu tahu, ada model ripple fold, pinch pleat, tailored pleat, inverted pleat, goblet, rod pocket dan masih banyak lagi lainnya. Sebelum memilih desain di atas, cobalah lihat tema ruangan. Untuk ruangan dengan konsep minimalis sangat disarankan memilih tirai grommet, desain ini sangat simple dan cocok dipasang pada jendela besar. Buat kamu yang memiliki rumah dengan tipe klasik maka desain tailored pleat atau goblet bisa menjadi pilihan yang baik.

2. Pemilihan warna yang tepat

Sebelum kamu membeli pastikan memilih warna yang tepat, sebelum pergi ke tempat jual cobalah lihat warna yang cocok untuk perpaduan furniture. Kamu juga bisa memilih warna dengan melihat warna dinding ruangan. Pastikan tidak memilih warna yang senada, namun pilihlah warna yang tepat dan serasi.

3. Pemilihan motif

Motif juga sangat mempengaruhi keindahan ruangan, pastikan memilih motif yang serasi dan tidak terlalu ramai saat membeli tirai. Pemilihan yang polos malah disarankan karena mampu membuat ruangan lebih nyaman dan tenang, namun untuk tirai kamar anak alangkah baiknya memilih motif yang mereka sukai.

4. Pilih bahan yang tepat

Pastikan memilih bahan sesuaikan dengan kebutuhan, jika kamu menginginkan privasi yang lebih maka bahan blackout bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk ruang dengan tampilan kasual kamu bisa memilih bahan katun, bahan ini sangat mudah dibersihkan dan mampu membatasi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. dan untuk tampilan ruangan yang formal kamu bisa memilih gorden dengan bahan beludru dan sutra.

5. Pilih tempat jual yang dapat dipercaya

Selain memilih warna, desain, bahan dan corak kamu juga harus memilih tempat jual yang dapat dipercaya. Kamu bisa mencari info melalui teman atau saudara tempat jual yang paling bagus. Jika tidak mendapatkan info kamu bisa melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa tempat.

Membeli tirai memang harus hati-hati, karena mampu mempengaruhi nilai keindahan rumah. Apalagi buat kamu yang sedang mencari gorden jendela minimalis, pastikan untuk mendapatkannya dengan tepat, jangan asal pilih dan asal beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *