Tipe Karpet yang Banyak Dipilih pada Saat Cuaca sedang Dingin

Berencana untuk mengganti karpet pada saat musim hujan yang akan datang? Sebaiknya benar-benar pilih dengan benar, karena salah memilih justru akan menimbulkan kerusakan. Jangan pernah pilih karpet hanya karena warna dan juga motifnya, Anda harus memperhatikan aspek lain seperti kualitas karpet baik itu pada bagian atas atau bawahnya. Selain kualitas Anda juga akan mempertimbangkan masalah harga dan juga ukuran.

Apabila Anda ingin menggunakan karpet pada seluruh ruangan, maka temukan di tempat jual karpet tile. Di sana Anda akan menemukan karpet dengan ukuran persegi yang akan menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Karpet yang berukuran persegi lebih kecil akan disusun, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan sisa karpet yang berlebihan.

Selain memilih ukuran, perhatikan juga bahan yang digunakan. Pada cuaca dingin, tentu Anda akan memilih karpet dengan bulu yang lebih tebal. Sehingga ruangan menjadi lebih hangat. Tidak hanya bagian atas saja yang harus berbulu tebal, namun pada bagian bawah karpet juga harus kuat. Pada saat cuaca dingin, lantai akan menjadi lebih lembab dan membuat karpet mudah basah.

Apabila karpet yang berbulu tidak memiliki bagian bawah yang tahan terhadap kelembaban maka karpet akan mudah berjamur. Masalah harga, juga perlu dipertimbangkan. Apabila Anda memilih membeli karpet tile maka harganya akan lebih murah. Di tempat jual karpet tile murah Anda bisa melakukan negosiasi harga, karena ukuran dari karpet menyesuaikan ruangan.

Jenis-Jenis Karpet yang bisa Digunakan Saat Cuaca Dingin

 

Jenis Karpet

Ada beberapa jenis karpet lainnya yang akan memberikan efek ruangan menjadi lebih hangat saat cuaca dingin datang. Salah satu pilihan yang terbaik adalah membelinya di tempat jual karpet tile. Tidak hanya murah, tetapi kualitas karpet yang diberikan cukup tebal dan padat sehingga akan menimbulkan kehangatan.

Selain karpet tile, ada beberapa jenis karpet lainnya yang akan menimbulkan efek hangat. Berikut ini beberapa jenis karpet yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Karpet dari bahan wol

Jenis yang pertama bisa Anda pertimbangkan adalah karpet dari bulu wol. Sekilas karpet ini mirip dengan karpet tile, namun biasanya dijual dalam bentuk gulungan dengan ukuran berbeda. Karpet ini cukup padat dan juga tebal, ditambah terdapat berbagai macam motif serta warna. Pada bagian bawahnya menggunakan bahan plastik yang lentur sehingga tidak mudah menyerap kelembaban.

  • Karpet dari bahan nylon

Jenis yang kedua ini paling banyak dijual di pertokoan. Sama seperti karpet dari bahan wol, biasanya tersedia dalam bentuk gulungan dengan ukuran berbeda. Harganya sangat murah dan cocok digunakan saat musim dingin tiba. Ketebalan karpet dari bahan nylon ini tidak setebal karpet wol, namun bisa memberikan kehangatan ketika digunakan.

  • Karpet dari bahan saxony

Karpet ini terbuat dari benang rajutan yang berukuran sangat panjang. Teksturnya sangat lembut untuk karpet bulu sehingga biasanya digunakan pada kamar anak-anak. Kualitasnya yang tinggi membuat harga dari karpet ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Uniknya lagi, walaupun halus karpet ini tidak mudah rusak ketika dipijak.

  • Karpet dari bahan sintetis

Bahan sintetis tidak selalu berarti dingin, namun bisa juga memberikan ruangan menjadi lebih hangat. Contohnya saja karpet yang terbuat dari polypropylene. Karpet ini memiliki banyak warna, dan bukan termasuk karpet bulu. Namun ketebalan dari bahan polypropylene yang dirajut bisa membuat efek hangat orang yang menggunakan di atasnya. Jenis karpet ini cocok digunakan untuk ruangan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *