Tirai Minimalis Yang Cocok Untuk Ruang Kantor   

Ventilasi dan jendela merupakan komponen penting dalam sebuah tempat guna memberikan sirkulasi udara yang cukup dalam ruangan. Namun, pemberian jendela yang tak dilengkapi dengan tirai dapat mengganggu aktivitas karena sinar matahari yang masuk dapat menyilaukan mata. Sayangnya, pemilihan tirai yang kurang sesuai justru membuat tampilan ruangan menjadi kurang indah. Apalagi jika itu untuk ruangan kantor, maka sebaiknya gunakan tirai minimalis seperti roller blind, apa itu?

Selayang Pandang Roller Blind

Tak seperti tirai pada umumnya, tirai ini berbentuk gulungan yang berfungsi sebagai penutup jendela. Warnanya beragam, tapi kebanyakan tersedia dalam warna putih polos, sehingga sangat cocok dipasang pada jendela kantor untuk menghalau sinar matahari masuk secara berlebihan. Pengoperasiannya pun unik, bisa ditutup atau dibuka sesuai keinginan secara manual atau menggukan remote.

Model Tirai Penutup Jendela

Meski terlihat serupa, penutup jendela ini memiliki dua model yaitu vertikal dan horizontal. Produsennya pun beragam dengan kualitas yang bisa Anda bandingakan sendiri. Salah satu brand pembuatnya adalah Onna. Sama seperti merek lainnya, roller blind onna juga memiliki model vertikal dan juga horizontal.

Supaya tak salah pilih, model vertical blind cocok dipasang pada ruangan yang sempit, seperti pantry atau dapur. Sebaliknya, model horizontal blind lebih cocok jika Anda pasang untuk ruangan yang lebih luas contohnya seperti ruang rapat atau pertemuan.

Namun, jika Anda masih bingung menentukan pilihan, cobalah untuk melihat referensi beberapa desain ruangan kantor yang dilengkapi dengan tirai roller yang bisa ditemukan di internet atau majalah desain interior. Hal itu bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda, model tirai manakah yang cocok.untuk dipasang pada jendela ruangan. Anda juga bisa mendengar masukan dari tim desain atau rekan kerja yang mengerti mengenai interior.

Corak dan Warna

Meski kebanyakan tersedia dalam warna putih, saat ini tirai penutup (baik onna roller blind vertical, horizontal, maupun merek lain) telah memiliki banyak pilihan warna dan corak yang bisa disesuaikan dengan warna cat tembok, nuansa, dan perabot ruangan. Namun, pada dasarnya semuanya cocok dipadu padankan dengan segala desain. Sehingga Anda tak perlu lagi memanggil interior design untuk berkonsultasi mengenai warna dan model tirai mana yang cocok.

Manfaat Tirai Roller

Secara garis besar tirai ini berfungsi untuk mencegah sinar matahari masuk. Pengaturan masuknya sinar matahari juga bisa disesuaikan sendiri dengan cara menutupnya sebagian atau total. Dengan begitu, keberadaannya secara tidak langsung juga bisa mempertahankan suhu ruangan agar tidak semakin panas.

Selain itu, pemasangan tirai roller juga dapat mencegah risiko warna cat dinding atau furniture pudar akbiat paparan matahari yang terjadi secara terus menerus. Atau misal ada benda di dalam ruangan yang harus terhindar dari paparan sinar matahari, maka pemasangannya sangat membantu.

Cara Membersihkan

Tak perlu memncucinya seperti tirai pada umumnya. Anda cukup mengelapnya dengan kain bersih dan kering tanpa harus melepasnya terlebih dahulu. Sangat menghemat tenaga dan waktu bukan?

Suasana kantor yang nyaman dan enak dipandang tentu jadi kesenangan tersendiri bagi para karyawan. Bekerja bisa jadi lebih fokus dan aktivitas di kantor jadi lebih menyenangkan meskipun deadline kerjaan sudah di depan mata. Bagaimana tertarik untuk percantik ruang kerja di rumah dengan tirai roller? Kalau iya, segera tentukan pilihan Anda, mau yang vertical blind atau horizontal blind.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *